Ubi, Manis Rasanya Banyak Nutrisinya Untuk Bayi

Di masa MPASI, saatnya Mama memperkenalkan aneka jenis bahan makanan untuk si Kecil. Selain bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizinya yang semakin meningkat, memperkenalkan aneka jenis bahan makanan juga dapat memperkaya pengalamannya akan rasa makanan.

Salah satu bahan makanan yang wajib Mama coba berikan adalah ubi. Kenapa ubi? Selain memiliki tekstur yang lembut dan mudah dicerna, ubi juga memiliki rasa manis yang pasti disukai si Kecil. Tak hanya itu, ubi juga sarat akan nutrisi penting yang dibutuhkan si Kecil di masa pertumbuhannya.

Sebagai sumber karbohidrat, ubi kaya akan serat yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Kesehatan pencernaan sangat penting bagi si Kecil yang sedang dalam masa perkembangan, karena berkaitan dengan kesehatannya secara keseluruhan.

Selain itu, ubi juga tinggi vitamin C yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh si Kecil. Membiasakan si Kecil mengonsumsi ubi, dapat membantu melindungi dirinya dari berbagai penyakit, terutama penyakit infeksi. Ubi juga berkhasiat dalam membantu pertumbuhan tulang dan gigi si Kecil berkat kandungan vitamin D yang cukup tinggi.

Cara mengolah ubi tak sulit. Mama bisa membuat puree ubi yang lezat untuk si Kecil yang baru belajar mengonsumsi MPASI, atau mengukus dan memotong ubi menjadi finger food untuk si Kecil yang berusia 8 bulan ke atas.

Pemberian finger food ini bisa membantu melatih kemampuan motorik halus bayi, yaitu menjimpit. Karena si kecil belum menguasai cara memegang sendok dengan benar, memberinya finger food adalah cara terbaik baginya untuk belajar makan sendiri.

Kini, Mama bisa menyediakan finger food yang praktis buat si Kecil dengan adanya Promina Puffs Sweet Potatoes. Camilan berbentuk puff ini sangat mudah dipegang dan dikonsumsi si kecil kapan saja dan di mana saja. Dengan tekstur yang mudah lumer di mulut, Mama tak perlu khawatir si kecil akan tersedak. Selain itu, si kecil juga dapat belajar menjimpit karena bentuknya yang mudah di genggam sehingga membantu si kecil dalam melatih motorik halusnya.

Promina Puffs Sweet Potatoes terbuat dari beras, gandum, dan ubi yang diperkaya 7 vitamin, omega 3 dan 6, kalsium, dan zat besi dengan porsi yang tepat untuk dukung pertumbuhan dan perkembangan si Kecil. Rasanya yang enak pasti akan disukai si Kecil. Pastikan Mama selalu sediakan Promina Puffs Sweet Potatoes untuk menemani keseharian si Kecil, ya.